Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal Menurut Entrepreneur Chandra Putra Negara, Diawali dengan Jadi Karyawan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:20 WIB
Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal Menurut  Entrepreneur Chandra Putra Negara, Diawali dengan Jadi Karyawan. (Tangkap Layar Youtube.com/Success Before 30)
Cara Membangun Bisnis Tanpa Modal Menurut Entrepreneur Chandra Putra Negara, Diawali dengan Jadi Karyawan. (Tangkap Layar Youtube.com/Success Before 30)

JatimNetwork.comChandra Putra Negara adalah seorang entrepreneur, public speaker, life dan business coach yang memiliki channel Youtube Success Before 30, dimana isi konten Youtubenya seputar bisnis.

Salah satu kontennya yang menarik yaitu cara membangun bisnis tanpa modal.

Dikutip JatimNetwork.com dari kanal Youtube Success Before 30, Chandra menjelaskan mengenai 4 tips membangun bisnis tanpa modal.

Baca Juga: Bacaan Doa Iftitah Lengkap Beserta Arab, Latin dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Pertama yaitu menjadi karyawan terlebih dahulu untuk mengumpulkan modal bisnis. Menjadi karyawan ditujukan untuk mengumpulkan modal, jadi gaji harus disisihkan untuk ditabung.

Pekerjaan sampingan seperti menjadi guru les privat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, intinya bisa menjadi nafkah dan akhirnya dijadikan modal bisnis.

Cara kedua yaitu membangun bisnis sampingan. Chandra menyarankan carilah bisnis yang modalnya relatif minim. Contohnya menjadi dropshiper, reseller, yang modalnya hanya hp dan kuota internet. Bisa juga berjualan di market place.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 SD Halaman 19 Subtema 1 Pembelajaran 2 Tentang Pancasila

Ketiga yaitu mulai membangun skill entrepreneur lebih dalam lagi. Chandra ungkap ada beberapa level pengusaha untuk dipelajari yaitu reseller, makelar, mempunyai karyawan, direktur, dan perusahaan memiliki cabang.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Youtube Success Before 30

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X