Etika Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Menurut Kemnaker RI, Fresh Graduate Wajib Menyimak

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:25 WIB
Etika Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Menurut Kemnaker RI, Fresh Graduate Wajib Menyimak. (Pexels.com/SHVETS production)
Etika Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Menurut Kemnaker RI, Fresh Graduate Wajib Menyimak. (Pexels.com/SHVETS production)

JatimNetwork.com - Melamar pekerjaan di perusahaan atau di Instansi pemerintah yang kadang membuka rekruitmen perlu adanya seleksi berkas.

Dalam proses seleksi berkas, pelamar kerja perlu mengumpulkan berkas-berkas tertentu yang ditentukan oleh perusahaan yang dilamar.

Adapun yang biasanya dikumpulkan adalah surat lamaran kerja, CV, SKCK, Surat sehat dari dokter, Ijazah dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ini Daftar Nominasi Pemenang Seoul Music Awards 2022, Ada NCT 127 hingga BTS

Era modern dan berkembangnya teknologi secara pesat ditambah dengan keadaan wabah pandemi Covid-19 dituntut untuk meminimalkan pertemuan secara langsung meskipun hanya sebentar.

Salah satunya adalah tahapan pemberkasan seleksi rekruitmen yang biasanya dikirimkan langsung ke alamat perusahaan yang akan dilamar namun sekarang dapat melalui email.

Hal ini juga sebenarnya memiliki keuntungan bagi pemalar kerja yakni, hemat kertas (tidak perlu print), hemat waktu, dan dapat dikirimkan ketika di rumah.

Baca Juga: Link Download Novel Layangan Putus PDF Karya Mommy ASF Lengkap dan Gratis Di sini

Namun dalam hal mengirimkan berkas melalui email ada beberapa hal yan perlu diperhatikan, yakni etika yang baik dan sopan.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Twitter @KemnakerRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengulas Asuransi Garda Oto dan Premi Asuransi

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:36 WIB
X