BRI Beri Edukasi Layanan Transaksi Digital, 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Aplikasi BRImo (Dok.BRI )
Aplikasi BRImo (Dok.BRI )

JatimNetwork.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten terus mendorong pemberdayaan UMKM.

Selain itu, BRI juga melakukan edukasi layanan transaksi perbankan secara digital, yaitu SuperApps BRImo. Diharapkan dengan adanya layanan tersebut pelaku UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya.

Hal tersebut dilakukan BRI dengan melakukan literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM. BRI juga menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang digelar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, pada 5-7 Agustus 2022 sebagai wujud komitmen dalam mendoron UMKM.

Baca Juga: BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Erick Thohir: Jadi Sarana yang Tepat Memfasilitasi UMKM

Pesta Rakyat Simpedes merupakan acara tahunan BRI sebagai wadah pemberdayaan UMKM sejak 2008. Di tahun ini, gelaran Pesta Rakyat Simpedes telah berlangsung sejak Juni hingga Desember 2022. Event tahunan BRI pada 2022 akan menyambangi 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam 3 hari pelaksanaan, terhitung lebih dari 25 ribu masyarakat hadir dan melakukan aktivasi BRIMo, superapps layanan perbankan digital besutan BRI. Edukasi masyarakat melalui penyuluh digital BRI ini merupakan bagian dari komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital dan peningkatan inklusi dan literasi produk perbankan.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dalam sambutannya di PRS Karawang menyampaikan BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk “naik kelas” melalui digitalisasi bisnis. “Melalui transformasi digital, BRI berupaya untuk memenuhi kebutuhan layanan keuangan perbankan kepada masyarakat dengan lebih mudah dan cepat,” ucap Supari.

Baca Juga: Jadi Kunci Pertumbuhan di 2022, BRI Terapkan Strategi Peningkatan CASA hingga Selective Growth

Lebih lanjut, Supari mengatakan PRS juga menjadi momentum bagi pelaku UMKM memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X