Kegunaan Minum Pil KB Sebelum Menikah, Apakah Boleh? Begini Menurut dr. Clarin Hayes

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:20 WIB
Kegunaan Minum Pil KB Sebelum Menikah, Apakah Boleh? Begini Menurut dr. Clarin Hayes. (Unsplash.com/Bermix Studio)
Kegunaan Minum Pil KB Sebelum Menikah, Apakah Boleh? Begini Menurut dr. Clarin Hayes. (Unsplash.com/Bermix Studio)

JatimNetwork.com – Pil KB adalah pil yang mengandung hormon gabungan antara estrogen dan progesteron atau hanya progesteron saja.

Pil KB umumnya digunakan untuk menunda kehamilan, namun pil KB sebenarnya banyak kegunaannya karena berfungsi sebagai regulasi hormon wanita.

Artikel ini dilansir JatimNetwork.com dari kanal Youtube Clarin Hayes, kegunaan pil KB selain menunda kehamilan, juga berfungsi untuk terapi penyakit atau gangguan hormonal lain pada wanita.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Dzuhur Sendiri dan Berjamaah Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin & Artinya Bahasa Indonesia

dr. Clarin Hayes menjelaskan contoh penggunaan pil KB kepada wanita yang menstruasi sangat tidak teratur, wanita yang hendak naik haji atau umroh supaya tidak datang bulan saat ke tanah suci.

Wanita penderita penyakit lain seperti Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS), endometriosis, dan gangguan hormonal lainnya yang mengharuskan wanita konsumsi pil KB untuk terapi.

dr. Clarin Hayes menerangkan bahwa pil KB tediri dari 21 pil yang mengandung hormon, dan 7 pil yang tidak mengandung hormon, serta lengkap dengan keterangan hari.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta, Selasa 26 Oktober 2021 Lewat Kartu Tarot, Ada Ujian yang Harus Dilalui

Pil yang mengandung hormon bertujuan untuk mengontrol agar tidak terjadi menstruasi, sedangkan pil yang tidak mengandung hormon akan memicu terjadinya menstruasi dihari tersebut.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Youtube Clarin Hayes

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara agar Anak Suka Membaca dan Jadi Kebiasaan

Senin, 29 November 2021 | 21:10 WIB

10 Kesalahan Diet Puasa Menurut Ade Rai

Senin, 29 November 2021 | 16:35 WIB
X