Contoh Pidato Sambutan Tahun Baru Imlek 2022 Singkat dan Jelas, untuk Pejabat atau Pimpinan di Acara Kantor

- Rabu, 26 Januari 2022 | 12:30 WIB
Pidato sambutan Tahun Baru Imlek 2022. (Pixabay.com/jarmoluk)
Pidato sambutan Tahun Baru Imlek 2022. (Pixabay.com/jarmoluk)

JatimNetwork.com – Artikel ini membagikan contoh teks pidato sambutan Tahun Baru Imlek 2022 yang singkat dan jelas.

Contoh teks pidato sambutan perayaan Tahun Baru Imlek 2022 ini bisa digunakan untuk para pejabat atau pimpinan di acara kantornya.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Sambutan Perayaan Tahun Baru Imlek pada 1 Februari 2022, Singkat, Padat, dan Jelas

Tidak hanya itu, contoh teks pidato sambutan ini bisa dijadikan referensi untuk ketua panitia dalam memberikan pembukaan acara.

Dikutip JatimNetwork.com dari berbagai sumber, berikut ini adalah contoh teks pidato sambutan Tahun Baru Imlek 2022 yang singkat dan jelas:

Baca Juga: Link Poster Tahun Baru Imlek 2022 Terlengkap Desain Modern dan Estetik Khas Tionghoa, Paling Banyak Diminati

Yang saya hormati para pejabat ………………

Yang saya hormati para …………..

Segenap Umat Konghucu di seluruh tanah air yang saya cintai,

Para tamu undangan dan dadirin yang saya hormati,

Salam dalam kebajikan dan salam sejahtera untuk kita semua,

Dengan terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada malam yang membahagiakan dan semoga senantiasa penuh berkah ini, atas nama saya selaku ………… ingin mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2022, kepada segenap Umat Konghucu dan etnis Tionghoa. Semoga perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini membawa kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan bagi saudara semua.

Hadirin yang saya muliakan,

Segenap Umat Konghucu yang saya cintai dan saya banggakan,

Tahun Baru Imlek adalah hari raya tradisional yang paling penting bagi bangsa Tionghoa. Setiap menjelang tahun baru imlek, para perantau ingin pulang untuk berkumpul dengan sanak keluarga, bersama-sama merasakan kegembiraan dan kebahagiaan keluarga. Bagi orang Tionghoa.

Tahun Baru Imlek merupakan lambang kegembiraan dan kehangatan yang mengandung konsep mempedulikan keluarga, menghormati orang tua dan mengasihi anak, mementingkan kerukunan, persatuan, dan keharmonisan. Selama beberapa tahun belakangan ini, konsep-konsep tersebut semakin diterima oleh masyarakat mancanegara dan tahun baru imlek pun semakin dikenal dan dirayakan di banyak negara.

Ini merupakan acara yang diadakan oleh ……………. yaitu dengan serangkaian acara pementasan kesenian pada perayaan Imlek, dimana seniman dan para artis dari dua negara mengadakan pementasan bersama, semoga para hadirin dapat merasakan keharmonisan dalam rangka pertukaran kebudayaan ini.

Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada ……………. atas tersedianya tempat kegiatan ini, dan juga mengucapkan terima kasih kepada …………… atas segala usahanya dalam penyelenggaraan pertunjukan kolaborasi ini.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan teman-teman yang saya hormati,

Itulah, saudara-saudara, yang dapat saya sampaikan pada hari yang bersejarah dan membahagiakan ini. Sekali lagi, Selamat Tahun Baru Imlek 2022 kepada Umat Konghucu dan etnis Tionghoa di seluruh tanah air.

Marilah kita semua, seluruh rakyat Indonesia, tetap rukun dan bersatu dalam mengatasi berbagai tantangan yang kompleks dan terus membangun untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai kata penutup, semoga persahabatan Tiongkok dan Indonesia kekal abadi, semoga para hadirin dan keluarganya selalu sehat dan makmur pada Tahun Baru Imlek 2022 ini.

Sekian, terima kasih.

Itulah contoh teks pidato sambutan Tahun Baru Imlek 2022, singkat dan jelas, untuk pejabat di acara kantor.***

Editor: Aly Reza

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X