6 Variasi Sajian Pancake dari Berbagai Belahan Dunia! Ada yang Jadi Menu Utama, Ada yang Jadi Cemilan

- Selasa, 27 September 2022 | 13:27 WIB
 6 Variasi Sajian Pancake dari Berbagai Belahan Dunia! Ada yang Jadi Menu Utama, Camilan Bersantai Sampai Menu Umum Harian (Pixabay/Tabeajaichhalt)
6 Variasi Sajian Pancake dari Berbagai Belahan Dunia! Ada yang Jadi Menu Utama, Camilan Bersantai Sampai Menu Umum Harian (Pixabay/Tabeajaichhalt)

JatimNetwork.com - Pancake atau panekuk adalah kudapan yang sering dinikmati sebagai menu sarapan maupun cemilan menjelang makan siang.

Pancake dinikmati dengan berbagai cara, tergantung dengan bagaimana tradisi di setiap wilayah di berbagai daerah belahan dunia.

Melansir dari National Today, di Inggris, Prancis dan berbagai bagian Eropa lainnya, pancake dibuat dengan sangat tipis dan sering disajikan dengan isian yang manis maupun gurih dan lebih familiar disebut crepes.

Di Indonesia, pancake ini lebih dikenal oleh masyarakat luas dengan sebutan "serabi" yang terbuat dari tepung beras dan santan.

Baca Juga: Resep Serabi Solo Lembut dan Gurih, Cocok Dijadikan Cemilan Bersama Keluarga

Di Uganda, pancake dibuat dengan bahan dasar pisang dan masih banyak lagi variasi lain dari berbagai belahan wilayah dunia yang menarik untuk diketahui!

Dilansir oleh JatimNetwork.com dari Taste Of Home, inilah 6 variasi lain pancake dari berbagai belahan dunia:

1. Pancake Austria
Pancake di negara ini dinamai "kaiser" yang berarti "emperor" (Kaisar) dalam Bahasa Inggris.

"Kaiserschmarrn" secara tradisional disajikan dengan tambahan selai plum atau saus apel di atasnya. Bisa juga disajikan dengan plum segar atau buah lain di atasnya.

Halaman:

Editor: Aly Reza

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X