Pantangan Makanan Penderita Kolesterol Tinggi Menurut dr. Saddam Ismail, Salah Satunya Udang

- Kamis, 29 September 2022 | 18:38 WIB
Ilustrasi pantangan makanan penderita kolesterol tinggi menurut dr. Saddam Ismail. (Tangakapan layar Youtube.com/ Saddam Ismail)
Ilustrasi pantangan makanan penderita kolesterol tinggi menurut dr. Saddam Ismail. (Tangakapan layar Youtube.com/ Saddam Ismail)

JatimNetwork.com - Bagi penderita kolesterol tinggi, penting untuk mengatur makanan apa saja yang perlu dikonsumsi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kadar kolesterol tetap normal dan tidak naik.

Adapun beberapa makanan yang sebaiknya dihindari bagi penderita kolesterol tinggi. Makanan-makanan ini dapat meningkatkan kadar kolesterol sehingga penting untuk menghindarinya. Lalu, makanan apa sajakah itu?

Dirankum JatimNetwork.com dari kanal Youtube Saddam Ismail yang ditayangkan pada 10 Maret 2022, berikut inia dalah beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan penderita kolesterol tinggi menurut dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Suka Merokok Setelah Makan? Waspada Ini 5 Resikonya Kata dr. Saddam Ismail

1. Kulit
Menurut dr. Saddam Ismail, kulit merupakan salah satu makanan yang menjadi pantangan untuk penderita kolesterol tinggi.

"Ya, karena memang kulit enak ya," kata dr. Saddam Ismail.

Kulit ini adalah berupa kulit ayam, bebek, ataupun kulit-kulit hewan lainnya. Oleh karena itu, apabila memang memiliki kolesterol tinggi dan suka dengan kulit, menurut dr. Saddam Ismail, sebaiknya makanan ini dihindari agar kolesterol tidak meninggi.

Baca Juga: 7 Makanan untuk Masa Nifas dan Menyusui, dr Saddam Ismail Sebut Salah Satunya Bermanfaat Kurangi Stress

2. Makanan tinggi lemak jenuh dan lemak trans
"Kalau temen-temen suka mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh ataupun lemak trans, ya ini bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh," terang dr. Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X