Squid Game Raih 4 Nominasi SAG Awards, Indikator Kunci untuk Oscar

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:50 WIB
Squid Game meraih empat nominasi dari SAG Awards. (Netflix)
Squid Game meraih empat nominasi dari SAG Awards. (Netflix)

JatimNetwork.com - Fenomena global "Squid Game" Korea Selatan telah meraih empat nominasi, termasuk hadiah utama ensemble terbaik, dari Screen Actors Guild (SAG) Awards AS.

SAG pada hari Rabu, 12 Januari 2022 meluncurkan daftar nominasi final untuk edisi ke-28 dari upacara penghargaan yang dijadwalkan pada 27 Februari mendatang.

"Squid Game", sebuah tayangan Netflix asli berbahasa Korea, siap untuk penampilan luar biasa oleh pemain ensemble dalam serial drama, oleh aktor pria dalam peran utama, oleh aktor wanita dalam peran pendukung dan oleh ensemble aksi dalam serial televisi.

Baca Juga: Bagaimana Cara Ampuh Untuk Hentikan Kecanduan Nonton Film Bokep? Begini Kata dr. Silvia Utomo, M.Sc

Dilansir JatimNetwork.com dari Yonhap, ini adalah pertama kalinya serial TV non-Inggris menerima penghargaan SAG Awards yang diberikan oleh aktor Hollywood dan dianggap sebagai indikator kunci untuk Oscar.

Di sisi film, sensasi pemenang Oscar Bong Joon-ho "Parasite" dianugerahi trofi ensemble terbaik pada tahun 2020, yang diberikan kepada seluruh pemain dengan pencapaian akting terbaik dalam film.

Tahun lalu, aktris veteran Korea Selatan, Youn Yuh-jung, memenangkan aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam film imigrasi Amerika "Minari".

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 13 Januari 2022: Andin Akhirnya Beri Keputusan Besar, Pilih Irvan atau Aldebaran?

Untuk SAG Awards tahun ini, 10 anggota pemeran "Squid Game," termasuk Lee Jung-jae, Jung Ho-yeon, Park Hae-soo dan O Yeong-su, akan bersaing untuk hadiah utama SAG Awards dengan aktor "The Handmaid's Tale," "The Morning Show," "Succession" dan "Yellowstone."

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X