16 Desa Wisata di Ponorogo, Ada Desa di Atas Awan hingga Arung Jeram, Raih Penghargaan dari Kemenparekraf

- Rabu, 23 November 2022 | 18:20 WIB
Potret Telaga Ngebel. Ilustrasi 16 Desa Wisata di Ponorogo yang semuanya dapat penghargaan dari Kemenparekraf.  (Instagram/@worobalkis)
Potret Telaga Ngebel. Ilustrasi 16 Desa Wisata di Ponorogo yang semuanya dapat penghargaan dari Kemenparekraf. (Instagram/@worobalkis)

JatimNetwork.com - Terdapat 16 Desa Wisata di ponorogo. Di antara Desa Wisata tersebut, terdapat objek wisata seperti Desa di Atas Awan hingga Wahana Arung Jeram.

Dilansir JatimNetwork.com dari disbudparpora.ponorogo.go.id, 16 Desa Wisata di Ponorogo ini semuanya meraih penghargaan dari Kemenparekraf RI.

Bahkan 16 Desa Wisata di Ponorogo yang dapat penghargaan dari Kemenparekraf ini termasuk salah satu yang paling banyak di Indonesia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Wisata Budaya Ponorogo Mulai dari Kesenian Reog hingga Grebeg Tutup Suro

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai 16 Desa Wisata di Ponorogo yang semuanya dapat penghargaan dari Kemenparekraf, simak daftarnya berikut yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Desa Plunturan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo

Desa Plunturan menjadi desa yang memiliki banyak warisan seni budaya. Di desa ini terdapat beberapa kelompok seni pertunjukan tradisional seperti reyog ompong, reyog taruna, reyog putri, reyog anak-anak, seni tari dan cokekan, dan kesenian karawitan Jawa.

Selain itu, terdapat UMKM dan pengrajin peralatan kesenian seperti pengrajin kendang, tas kain, curuk gentong, dadak merak, sego angkruk, dan masih banyak yang lainnya. Dengan begitu, objek wisata Plunturan di Desa Plunturan ini patut dilestarikan.

Baca Juga: Aji Bangkit Pamungkas Atlet Ponorogo Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia, Khofifah: Terima kasih Perjuangannya

Halaman:

Editor: Woro Auliadana Balkis

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X