Pfizer BioNTech Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Baru, Kini Menargetkan Varian Omicron secara Khusus

- Kamis, 27 Januari 2022 | 06:30 WIB
Pfizer BioNTech Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Baru, Kini Menargetkan Varian Omicron secara Khusus. (Pixabay.com/mike_ramirez_mx)
Pfizer BioNTech Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Baru, Kini Menargetkan Varian Omicron secara Khusus. (Pixabay.com/mike_ramirez_mx)

JatimNetwork.com - Pfizer dan BioNTech mengatakan bahwa pihaknya tengah memulai uji klinis untuk menguji versi vaksin Covid-19 terbatu.

Kali ini Pfizer BioNTech tengah membuat vaksin Covid-19 yang dirancang khusus untuk menargetkan varian Omicron.

Konon sebelumnya varian Omicron disebut bisa menghindari beberapa perlindungan yang diberikan oleh dua dosis vaksin Covid-19 konvensional.

Baca Juga: Link Download Novel Layangan Putus PDF Karya Mommy ASF Lengkap dan Gratis Di sini

Dilansir JatimNetwork.com dari Channel News Asia, perusahaan berencana untuk menguji respon imun yang dihasilkan oleh vaksin berbasis Omicron.

Pengujian baik sebagai dosis tiga suntikan pada orang yang tidak divaksinasi dan sebagai suntikan booster untuk orang yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Pihak terkait juga menguji dosis keempat vaksin saat ini terhadap dosis keempat vaksin berbasis Omicron pada orang yang menerima dosis ketiga vaksin Pfizer-BioNTech tiga hingga enam bulan sebelumnya.

Baca Juga: Biodata Acha Septriasa Lengkap Profil Istri Vicky Kharisma: Agama, Umur, dan Akun Instagram

Perusahaan berencana untuk mempelajari keamanan dan tolerabilitas vaksin di lebih dari 1.400 orang yang akan terdaftar dalam uji coba.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X