Vaksin Novavax Covid-19 Diminta Menambahkan Peringatan Efek Samping, EMA Ungkap Ada Potensi Peradangan Jantung

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Vaksin Novavax Covid-19 Diminta Menambahkan Peringatan Efek Samping, EMA Ungkap Ada Potensi Peradangan Jantung (freepik.com/freepik)
Vaksin Novavax Covid-19 Diminta Menambahkan Peringatan Efek Samping, EMA Ungkap Ada Potensi Peradangan Jantung (freepik.com/freepik)

JatimNetwork.com - European Medicines Agency (EMA) atau Badan Pengawas Obat Uni Eropa disebut telah menyarankan pemberian peringatan khusus terhadap vaksin COVID-19 Novavax.

Vaksin Novavax menurut penelitian, bisa memicu dua kondisi peradangan jantung, berdasarkan sejumlah kecil kasus yang dilaporkan.

Baca Juga: Mengerikan! Ustadz Adi Hidayat Ungkap Bahaya yang Mengintai Bagi yang Sering Nonton Film Bokep

Dilansir JatimNetwork.com dari Al Arabiya, kondisi miokarditis dan perikarditis harus terdaftar sebagai efek samping baru dalam informasi produk untuk vaksin, Nuvaxovid.

Badan tersebut juga telah meminta agar pembuat obat memberikan data tambahan tentang risiko efek samping yang mungkin terjadi kepada penerima vaksin Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Alasan Fredrinn ML Mobile Legends Dikenal Sebagai Hero Rumit, Desainer Moonton Jelaskan Masalah Ini

Selain potensi miokarditis dan perikarditis, EMA mengidentifikasi reaksi alergi parah sebagai potensi efek samping dari vaksin.

Novavax sendiri berharap bahwa penerima vaksin yang telah memilih untuk tidak menggunakan Pfizer dan Moderna (yang memakai teknologi mRNA yang inovatif) akan mendukung vaksin buatannya.

Baca Juga: Ini Jadwal Tayang Film High and Low The Worst X Cross, Film Debut Yuta NCT 127!

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Al Arabiya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X