Gubernur Khofifah Lepas Ekspor Perdana 12 Ton Kopi Excelsa dari Wonosalam ke Malaysia: Kita Bahagia dan Bangga

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:08 WIB
Gubernur Khofifah yang melepas ekspor perdana 12 ton kopi Excelsa ke Malaysia pada hari Selasa, 10 Mei 2022. (Instagram.com/khofifah.ip)
Gubernur Khofifah yang melepas ekspor perdana 12 ton kopi Excelsa ke Malaysia pada hari Selasa, 10 Mei 2022. (Instagram.com/khofifah.ip)

JatimNetwork.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadiri pelepasan ekspor perdana kopi Excelsa dari Wonosalam ke Malaysia pada hari Selasa, 10 Mei 2022.

Diketahui sebanyak 12 ton kopi khas Wonosalam Jombang-Jawa Timur yang dipelopori oleh anak-anak muda asal Jombang telah diekspor ke Malaysia.

Kopi Excelsa merupakan salah satu komoditas kopi favorit di dunia.

Baca Juga: Biodata Bilqis Prasista Tunggal Putri yang Berlaga di Uber Cup 2022, Lengkap Profil Agama, hingga Akun IG

Gubernur Khofifah ungkap Jawa Timur memiliki beberapa daerah unggulan penghasil kopi Excelsa, seperti di Wonosalam Jombang, lereng Gunung Wilis Madiun, dan lereng Gunung Ijen.

Setidaknya membutuhkan waktu selama 5 tahun untuk bisa memanen kopi favorit dunia ini.

Suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Gubernur Khofifah ikut serta menghadiri acara pelepasan ekspor kopi Excelsa ke Malaysia.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Indonesia vs Korea Selatan di Thomas Cup 2022 Gratis via MNCTV, iNews dan RCTI

Sebuah filosofi yang dibangun oleh komoditas kopi anak-anak muda asal Jombang ini bertema "Dari desa untuk dunia" telah mendapatkan apresiasi dan penghormatan dari Gubernur Khofifah.

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Sumber: instagram @khofifah.ip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X