Bukan Malang atau Jember, Ternyata 2 Kota Ini Tawarkan UMK 2023 Tertinggi di Jatim, Banyak Diburu Perantau

- Kamis, 24 November 2022 | 22:02 WIB
Bukan Malang atau Jember, Ternyata 2 Kota Ini Tawarkan UMK Tertinggi di Jatim, Banyak Diburu Perantau  (tangkap layar jatim.bpk.go.id)
Bukan Malang atau Jember, Ternyata 2 Kota Ini Tawarkan UMK Tertinggi di Jatim, Banyak Diburu Perantau (tangkap layar jatim.bpk.go.id)

JatimNetwork.com - Usai penetapan kenaikan Upah Minimum Kota/Kabupaten Jatim pada 2023 mendatang oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), perantau wajib tahu akan hal ini.

Besaran UMK 2023 Jatim ini tentu saja akan menjadi acuan bagi para perantau yang akan mencari kerja untuk mengetahui jumlah standar gaji sesuai wilayah.

Ternyata bukan Malang atau Jember yang menempati posisi atas, melainkan ada 2 kota lain yang tawarkan UMK 2023 Jatim tertinggi.

Baca Juga: Bukan Lumajang dan Jember, Inilah 5 Kabupaten dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Jawa Timur, Wajib Tau!

Tentu saja hal ini cukup menggiurkan bagi para pekerja, bahkan kabar terbaru menyebutkan akan ada kenaikan upah maksimal sebesari 10 persen.

Pada artikel ini akan merinci sejumlah daftar terbaru untuk UMK yang ditawarkan oleh 38 kota dan kabupaten di Jatim.

Pastikan melihatnya hingga akhir untuk mengetahui 2 kota selain Malang dan Jember yang menawarkan UMK 2023 tertinggi di Jatim.

Dilansir oleh JatimNetwork.com dari berbagai sumber, berikut daftar perkiraan UMK dari 38 Kabupaten maupun Kota yang tersebar di daerah Jawa Timur (Jatim) merujuk pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) jika ditambah 10 persen.

Baca Juga: BUKAN Surabaya atau Malang Ini Kota Terkaya dan Termiskin di Provinsi Jawa Timur

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X