Bukan Lumajang dan Banyuwangi, Ini 5 Kabupaten Penghasil Durian Tertinggi di Jawa Timur, Punya Wisata Durian

- Kamis, 1 Desember 2022 | 17:59 WIB
Ilustrasi, 5 Kabupaten penghasil durian tertinggi di Jawa Timur , ternyata bukan Lumajang dan Banyuwangi (Pexels.com/Tom Fisk)
Ilustrasi, 5 Kabupaten penghasil durian tertinggi di Jawa Timur , ternyata bukan Lumajang dan Banyuwangi (Pexels.com/Tom Fisk)

JatimNetwork.com – Buah durian merupakan raja buah yang memiliki banyak peminat, salah satu penghasil buah durian yang cukup tinggi di Indonesia yaitu Jawa Timur.

Ada beberapa Kabupaten yang memiliki produksi buah durian tertinggi di Jawa Timur, ternyata bukan di Lumajang dan Banyuwangi lo.

Biasanya beberapa daerah penghasil durian tertinggi di Jawa Timur ini dijadikan tujuan wisata durian, salah satu alasannya karena memiliki beragam jenis dan rasa durian.

Baca Juga: Nomor 1 Bukan Malang, Berikut 5 Daerah Penghasil Buah Apel Terbanyak di Jawa Timur, Kota Batu Urutan Berapa?

Beberapa Kabupaten penghasil durian di Jawa Timur memiliki wisata durian, lantas di mana saja ya?

Dikutip JatimNetwork.com dari buku PDF berjudul Jatim Dalam Angka 2022 terbitan BPS Jawa Timur, berikut ini 5 Kabupaten penghasil durian tertinggi di Jawa Timur yang dilihat melalui hasil produksinya:

1. Kabupaten Pasuruan

Kabupaten Pasuruan menjadi daerah yang memiliki produksi buah durian tertinggi di Jawa Timur.

Adapun beberapa daerah di Kabupaten Pasuruan yang menjadi pusat produksi durian yaitu Kecamatan Tutur, Kecamatan Puspo, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Lumbang, Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Prigen, Kecamatan Purwosari, Kecamatan Sukorejo.

Baca Juga: Menakjubkan! Ini 5 Air Terjun Tertinggi di Indonesia, No 2 Ada di Jawa Timur Loh

Halaman:

Editor: Siti Maghfiroh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X