4 Amalan Ini Bisa Membuat Usia Menjadi Berkah dan Panjang, Salah Satunya dengan Sedekah Jariyah

- Sabtu, 27 November 2021 | 21:50 WIB
Ilustrasi. 4 Amalan Ini Bisa Membuat Usia Menjadi Berkah dan Panjang, Salah Satunya dengan Sedekah Jariyah. (Pexels/Alexandr Podvalny)
Ilustrasi. 4 Amalan Ini Bisa Membuat Usia Menjadi Berkah dan Panjang, Salah Satunya dengan Sedekah Jariyah. (Pexels/Alexandr Podvalny)

JatimNetwork.com – Sesuai anjuran dari Nabi Muhammad SAW, bahwa ada cara untuk memiliki usia menjadi lebih berkah dan panjang.

Umur berkah dan panjang adalah salah satu keinginan banyak orang. Karena dengan ini seseorang bisa mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk menuju akhirat. 

Tetapi, setiap waktu dan hidup itu selalu banyak godaan dan cobaan. Bahkan, kehidupan bagaikan ladang ujian bagi manusia.

Baca Juga: Biodata Nadya Arina dan Agama, Profil Pemeran Catherine di Ikatan Cinta Lengkap dengan Umur dan Instagram

Butuh ikhtiar tinggi dalam menjaga setiap helaan nafas dari dosa. Berikut ini adalah kiat-kiat agar umur menjadi berkah dan panjang, dilansir dari artikel Muslim Terkini yang berjudul "4 Cara Agar Umur Menjadi Berkah dan Panjang Menurut Hadist dan Ulama". 

1. Menjemput Keberkahan dengan Ketaatan Pada Allah

Selalu dahulukan perintah Allah dan jauhi larangannya. Tunaikan segala yang menjadi kewajiban dan hindari semua larangan Allah.

Dengan menjadi insan yang taat pada Allah, maka usia atau umur menjadi berkah. Sebab, segala aktivitasnya atas keataan kepada Allah.

Baca Juga: Bacaan Tahiyat Akhir yang Benar Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Tedi Rukmana

Sumber: Muslim Terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X