Teks Khutbah Jumat Singkat, 5 Hal yang Harus Disegerakan, Salah Satunya Menyajikan Makanan Pada Tamu

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:15 WIB
Teks Khutbah Jumat Singkat, 5 Hal yang Harus Disegerakan, Salah Satunya Menyajikan Makanan Pada Tamu (pexels.com/MART PRODUCTION)
Teks Khutbah Jumat Singkat, 5 Hal yang Harus Disegerakan, Salah Satunya Menyajikan Makanan Pada Tamu (pexels.com/MART PRODUCTION)

 

JatimNetwork.com - Berikut adalah teks khutbah Jumat yang akan membahas tentang 5 hal yang harus disegerakan, salah satunya melayani tamu dengan menyajikan makanan dan minuman.

Di dalam khutbah Jumat diingatkan kembali bahwa sebagai muslim beriman hal yang dianggap sepele seperti menyajikan makanan pada tamu ternyata masuk sebagai perkara yang harus disegerakan.

Tak hanya itu, masih ada hal lain yang harus disegerakan, perintah ini tentu mengandung hikmah tersendiri apabila dilakukan atau diikuti dengan baik. Berikut teks khutbah Jumat lengkapnya.

Baca Juga: Link Download Novel Layangan Putus PDF Karya Mommy ASF Lengkap dan Gratis Di sini

Dilansir JatimNetwork.com dari laman Rumaysho.com yang diposting 15 Februari 2019, berikut naskah khutbah Jumat dengan judul asli ‘Dalam Lima Hal Ini Diperintahkan Segera’ oleh Muhammad Abduh Tuasikal, MSc.

Khutbah Pertama

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَمَنْ سَارَ عَلَى نَهْجِهِ القَوِيْمِ وَدَعَا إِلَى الصِّرَاطِ المُسْتَقِيْمِ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Sumber: rumaysho.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Khutbah Jumat Singkat: Menyambut Puasa Ramadhan

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:20 WIB
X