Khutbah Jumat Singkat, Bahan Renungan Diri, Jangan Sampai Tertipu dengan Kehidupan Dunia yang Sementara

- Rabu, 26 Januari 2022 | 17:48 WIB
Khutbah Jumat Singkat, Bahan Renungan Diri, Jangan Sampai Tertipu dengan Kehidupan Dunia yang Sementara (pexels.com/Artem Beliaikin)
Khutbah Jumat Singkat, Bahan Renungan Diri, Jangan Sampai Tertipu dengan Kehidupan Dunia yang Sementara (pexels.com/Artem Beliaikin)



JatimNetwork.com- Khutbah Jumat ini berisikan renungan kepada manusia agar tidak tertipu dan terlena terhadap kehidupan dunia yang hanya sementara saja.

Sudah seharusnya sebagai umat muslim beriman untuk menjadikan akhirat sebagai tujuan, dan di dunia digunakan untuk memperbanyak amal ibadah.

Diharapkan khutbah Jumat ini dapat menjadikan diri termotivasi untuk bertakwa kepada Allah dan tidak terlena dengan kesenangan dunia yang sifatnya hanya sementara.

Baca Juga: Lirik Lagu Zombified – Falling In Reverse dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dilansir oleh JatimNetwork.com dari laman khotbahjumat.com yang diunggah pada 25 November 2021,

Berikut teks khutbah Jumat dengan judul asli, ‘Jangan Tertipu dengan Dunia’:

Khutbah Pertama:

الحَمْدُ للهِ الّذِي جَعَلَ هَذِهِ الحَياةَ دَارَ تَكْليفٍ وَفَناءٍ، والآخِرَةَ دَارَ جَزَاءٍ وَبَقَاءٍ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، وَعَدَ عِبادَهُ المُتَّقِينَ بِالجَزَاءِ الأَوْفَى، وَأَشْهَدُ أَنَّ نَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ العَبْدُ المُصْطَفَى، اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمَ وَبارِكَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحابِهِ أَهْلِ البِرِّ وَالتَّقْوَى.

Halaman:

Editor: Ninik Kurnia

Sumber: khotbahjumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X