Surat Ali Imran Ayat 156-160: Arab, Latin Lengkap dengan Terjemahannya

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:20 WIB
Surat Ali Imran Ayat 156-160: Arab, Latin Lengkap dengan Terjemahannya. (Pixabay/MATAQ Darul Ulum)
Surat Ali Imran Ayat 156-160: Arab, Latin Lengkap dengan Terjemahannya. (Pixabay/MATAQ Darul Ulum)

JatimNetwork.com - Simak bacaan surat Ali Imran Ayat 156-160 lengkap beserta arab, latin, dan terjemahannya.

Dalam surat Ali Imran terletak pada surah ke-3, secara urutan dalam kitab Al-quran surat Ali Imran ini terletak diantara surat Al Fatihah dan Al Baqarah.

Baca Juga: Al Quran Surat An Nisa Ayat 85-90 Lengkap: Arab, Latin dan Terjemahannya

Adapun tafsir dari ayat ini tentang semangat berjihad pada orang-orang yang beriman yang sudah tertanam, Allah melarang mereka menganut kepercayaan seperti kepercayaan orang-orang kafir yang berkata mengenai teman-temannya yang mati sewaktu dalam perjalanan atau berperang. “Kalau mereka, orang-orang mukmin itu tetap bersama kita, tidak pergi berperang, tentulah mereka tidak mati dan tidak dibunuh.”

Kepercayaan dan perkataan itu, bukan saja tidak benar, tetapi juga menimbulkan rasa penyesalan yang sangat dalam, padahal soal hidup dan mati adalah di tangan Allah. Dialah yang menghidupkan dan mematikan semua makhluk-makhluk-Nya menurut waktu, tempat dan sebab yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Surat Ali Imran Ayat 151-155: Arab, Latin Lengkap dengan Terjemahannya

Berikut surat Ali Imran Ayat 156-160 arab, latin lengkap dengan terjemahannya, sebagaimana dilansir JatimNetwork.com dari situs litequran.net.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَكُوْنُوْا كَالَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَقَالُوْا لِاِخْوَانِهِمْ اِذَا ضَرَبُوْا فِى الْاَرْضِ اَوْ كَانُوْا غُزًّى لَّوْ كَانُوْا عِنْدَنَا مَا مَاتُوْا وَمَا قُتِلُوْاۚ لِيَجْعَلَ اللّٰهُ ذٰلِكَ حَسْرَةً فِيْ قُلُوْبِهِمْ ۗ وَاللّٰهُ يُحْيٖ وَيُمِيْتُ ۗ وَاللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ ١٥٦

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: litequran.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X