Amalan Saat Idul Adha 2022, Ustadz Abdul Somad: Pahalanya Setara Dengan?

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:23 WIB
UAS menjelaskan amalan Sunnah saat hari raya Idul Adha yang pahalanya setara orang yang sedang berpuasa (Tangkapan layar YouTube.com/TAMAN SURGA.NET)
UAS menjelaskan amalan Sunnah saat hari raya Idul Adha yang pahalanya setara orang yang sedang berpuasa (Tangkapan layar YouTube.com/TAMAN SURGA.NET)

JatimNetwork.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) menjelaskan tentang amalan yang dilakukan umat muslim saat Idul Adha 2022.

Amalan tersebut adalah amalan ringan yang apabila dikerjakan maka akan mendapatkan pahala setara orang yang sedang berpuasa.

Saat hari raya Idul Adha, umat muslim dilarang untuk berpuasa. Namun masih bisa mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa.

Baca Juga: 11 Ucapan Maaf Idul Adha 2022 Paling Menyentuh Hati, Cocok Diungkapakan ke Keluarga Maupun Caption Medsos

Amalan tersebut adalah menahan untuk tidak makan dan minum dari bangun tidur sampai selesai shalat Idul Adha, yakni pada tanggal 10 Dzulhijjah.

"Tanggal 10 Dzulhijjah dari habis subuh tu tak ada makan, jangan makan, jangan minum", kata Ustadz Abdul Somad dikutip JatimNetwork.com dari video yang diunggah kanal YouTube Taman Surga Net pada 24 Juli 2020.

Hal tersebut dijelaskan UAS berdasarkan hadis Rasulullah Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Buraidah:

Baca Juga: Resep Rendang, Masakan Daging Langganan Idul Adha yang Enak dan Gurih, Pasti Jadi Favorit!

“Rasulullah SAW biasa berangkat shalat ‘ied pada hari Idul Fitri dan beliau makan terlebih dahulu. Sedangkan pada hari Idul Adha, beliau tidak makan lebih dulu kecuali setelah pulang dari shalat ‘ied baru beliau menyantap hasil qurbannya.” lanjut UAS.

Halaman:

Editor: Dharma Anggara

Sumber: YouTube Taman Surga NET

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X