Teks Khutbah Jumat Tentang Kewajiban Haji dan Beberapa Peringatan Penting di Dalamnya

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:03 WIB
Ibadah haji (pixabay.com/Konevi)
Ibadah haji (pixabay.com/Konevi)

JatimNetwork.com - Haji merupakan ibadah yang masuk di dalam rukun Islam yang ke 5 apabila memiliki kemampuan maka wajib untuk melaksanakannya.

Sebelum berangkat haji calon jamaah harus mendaftar terlebih dahulu dan membayar untuk keberangkatannya.

Dalam melakukan ibadah haji ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar ibadah haji yang dilakukan, hal tersebut dimuat di dalam materi khutban jumat yang dilansir oleh JatimNetwork.com dari laman khotbahjumat.com.

Baca Juga: Khutbah Jumat Tiga Tips Hidup Nyaman, Dijamin Hidup akan Lebih Aman dan Tentram

Khutbah Pertama

الحَمْدُ لِلهِ ذِيْ الْفَضْلِ وَالْإِنْعَامِ جَعَلَ الْحَجَّ إِلَى بَيْتِهِ أَحَدِ أَرْكَانُ الْإِسْلاَمِ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ فِي رُبُوْبِيَّتِهِ وَإِلَهِيَّتِهِ وَأَسْمَاءِهِ وَصِفَاتِهِ الْعِظَامِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَفْضَلُ مَنْ حَجَّ وَاعْتَمَرَ وَسَعَى بَيْنَ الصَّفَا وَالْمَرْوَةِ وَطَافَ بِالبَيْتِ الْحَرَامِ، صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْبَرَرَةِ الْكِرَامِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمَا كَثِيْرًا، أَمّا بَعْدُ:

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah,

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah melimpahkan keutamaan-keutamaan dan kenikmatan-kenikmatan-Nya kepada hamba-hamba-Nya.

Dialah Rabb yang telah mengaruniakan kepada kita agama yang mulia. Agama yang akan menjadi sebab sempurnanya iman dan sucinya hati orang-orang yang menjalankannya.

Halaman:

Editor: Dharma Anggara

Sumber: khotbahjumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X