Teks Khutbah Jumat Menggugah Hati: Bersyukur Atas Nikmat dan Musibah.

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:45 WIB
Teks khutbah jumat menggugah hati dengan tema bersyukur Atas nikmat dan musibah (Pexels/Iva Prime)
Teks khutbah jumat menggugah hati dengan tema bersyukur Atas nikmat dan musibah (Pexels/Iva Prime)

JatimNetwork.com - Berikut adalah contoh teks khutbah Jumat yang menyentuh hati dengan tema bersyukur atas nikmat dan musibah.

Khutbah Jumat dengan tema bersyukur atas nikmat dan musibah berikut bisa dijadikan rujukan bagi orang yang ditugaskan untuk menjadi khatib dalam shalat jumat.

Khutbah Jumat berikut membahas tentang syukur yang merupakan bentuk terimakasih atas segala nikmat yang Allah SWT berikan kepada manusia.

Dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa syukur menjadikan nikmat yang dimiliki seseorang akan ditambah oleh Allah SWT.

Baca Juga: Khutbah Jumat: Pamer Pencapaian dalam Hidup, serta Hilangnya Rasa Syukur

Bersyukur tidak hanya pada hal-hal yang positif (nikmat), tetapi juga pada musibah yang datang dalam kehidupan kita. Karena musibah merupakan peringatan dari Allah agar manusia kembali mengingatNya.

Khutbah Jumat berikut dinukil dari tulisan KH. Amir Jamaluddin yang dirilis JatimNetwork.com dari laman tebuireng.online.

اِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُه

اَللهُمّ صَلّ وَسَلّمْ عَلى سيّدنا مُحَمّدٍ وَعَلى آلِهِ وِأَصْحَابِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدّيْن

Halaman:

Editor: Aly Reza

Sumber: Tebuireng.online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X