Teks Khutbah Spesial Idul Adha 1443H/2022 Singkat, Bertemakan Tiga Kedudukan Manusia

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:00 WIB
Teks Khutbah Spesial Idul Adha 1443H/2022 Singkat, Bertemakan Tiga Kedudukan Manusia  (Pexels)
Teks Khutbah Spesial Idul Adha 1443H/2022 Singkat, Bertemakan Tiga Kedudukan Manusia (Pexels)

 

JatimNetwork.com - Artikel ini menyajikan teks khutbah Idul Adha spesial 1443H/2022 yang singkat dan jelas dengan tema tiga kedudukan manusia. 

Tidak terasa sebentar lagi memasuki bulan Dzulhijjah. Bulan yang identik dengan haji, Idul Adha, dan Kurban dilaksanakan. 

Bertepatan pada 10 Dzulhijjah merupakan hari raya Idul Adha, maka sudah seharusnya untuk mempersiapkan teks khutbah Idul Adha

Baca Juga: Khutbah Jumat Bertema: 6 Kriteria Muslim yang Sukses dalam Perspektif Al-Qur’an dan As-Sunnah

Inilah teks khutbah Idul Adha 1443H/2022 dengan tema tiga kedudukan manusia, sebagimana dilansir JatimNetwork.com dari Ngaji.id.

Jama’ah ‘idul adha yang berbahagia,

Pada hari ini di tengah kondisi yang masih dinyatakan sebagai pandemi covid-19, di satu sisi kita bersabar terhadap musibah yang Allah Subhanahu wa Ta’ala timpakan. Musibah yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, untuk mengingatkan kepada kita bahwa kekuasaan hanya milik Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan bahwa manusia tidak berdaya apa-apa tanpa pertolongan dan tanpa kekuasaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Maka kita harus bersabar, meningkatkan ibadah kita, dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat di Bulan Dzulqa'dah: Menata Niat Sebelum Berangkat Haji, Lengkap dengan pembukaan dan Doa

Halaman:

Editor: Ninik Kurnia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X