Khutbah Jumat Singkat Tema Nasihat: Jangan Senang Apabila Dipuji Oleh Manusia

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:30 WIB
Khutbah Jumat Singkat Tema Nasihat: Jangan Senang Apabila Dipuji Oleh Manusia  (Piabay/Danor)
Khutbah Jumat Singkat Tema Nasihat: Jangan Senang Apabila Dipuji Oleh Manusia (Piabay/Danor)

 

JatimNetwork.com – Berikut merupakan contoh naskah khutbah jumat singkat bertema nasihat dengan judul jangan senang apabila dipuji oleh manusia.

Naskah khutbah jumat singkat bertema nasihat ini mengangkat permasalahan yang seringkali diremehkan oleh umat islam yakni senantiasa merasa senang apabila dipuji oleh orang lain padahal itu bisa saja membawa mudarat.

Manusia kerap kali merasa senang apabila dipuji oleh orang lain, padahal bisa saja itu mendatangkan mudharat, seperti menumbuhkan rasa sifat sombong atau bahkan membuka pintu sifat riya karena haus akan pujian.

Baca Juga: Khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah 2022, Mengambil Hikmah dari Keutamaan Bulan Dzulhijjah

Padahal, pujian dari manusia tidaklah ada manfaatnya dibandingkan pujian yang datang dari pada pujian dari Allah SWT melalui rahmat dan hidayah-Nya. Maka dari itu agama islam menyuruh untuk hanya mengharapkan pujian Allah SWT semata.

Semoga naskah khutbah jumat tentang nasihat yang mengingatkan manusia untuk jangan senang apabila dipuji oleh manusia ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat islam dada Allah SWT.

Naskah khutbah jumat singkat bertema nasihat ini dilansir JatimNetwork.com dari laman Radio Rodja yang sebelumnya telah disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. selengkapnya dapat disimak dibawah ini.

Baca Juga: Materi Khutbah Jumat Tentang Agar Doa Cepat Terkabul, Segera Sampaikan Kepada Jamaah

Khutbah Jumat Pertama

Halaman:

Editor: Ninik Kurnia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X