Khutbah Jumat Menyentuh Hati dan Bisa Menjadi Pembelajaran Tentang Bahayanya Sebuah Pujian

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:58 WIB
Khutbah Jumat Menyentuh Hati dan Bisa Menjadi Pembelajaran Tentang Bahayanya Sebuah Pujian. (pexels.com/Pavlo Luchkovski)
Khutbah Jumat Menyentuh Hati dan Bisa Menjadi Pembelajaran Tentang Bahayanya Sebuah Pujian. (pexels.com/Pavlo Luchkovski)

JatimNetwork.com - Pujian merupakan suatu bentuk apresiasi ketika seseorang berhasil mencapai sesuatu yang besar.

Namun pujian yang diberikan tidak boleh berlebihan dan kelewat batas. Lantaran hal itu akan membawa petaka bagi orang yang dipuji.

Sebagaimana dilansir JatimNetwork.com dari laman ngaji.id, berikut penjelasan lengkap khutbah Jumat yang membahas tentang bahaya pujian.

Baca Juga: Khutbah Idul Adha Bahasa Jawa Singkat dan Penuh Makna 2022 tentang Kurban Menghindarkan Sifat Hewani

Khutbah Pertama

Ma'asyiral hadirin, sidang Jumat yang dimuliakan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala,

Pada hari yang mulia ini Allah Tabaraka wa Ta'ala memberikan banyak kenikmatan. Mari kita manfaatkan nikmat ini, jangan sampai kita termasuk orang-orang yang tertipu dan lalai di dalamnya. Manfaatkan terus untuk beribadah kepada Allah ‘Azza wa Jalla, manfaatkan dan isi terus dalam kebaikan dan ketaatan. Sebab setiap detik dari umur kita akan dihisab oleh Allah Tabaraka wa Ta'ala.

Shalawat dan salam bagi Rasul kita yang mulia, Nabi kita Nabi besar Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa ‘Ala Alihi wa Shahbihi Ajma’in.

Hadirin sidang Jumat yang dimuliakan Allah Tabaraka wa Ta’ala,

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Sumber: ngaji.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X