Khutbah Jumat Singkat Spesial Bulan Muharram: Tahun Baru Islam sebagai Momentum untuk Bersyukur dan Merenung

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:20 WIB
Khutbah Jumat Singkat Spesial Bulan Muharram: Tahun Baru Islam Sebagai Momentum untuk Bersyukur dan Merenung (Pixabay/krystianwin)
Khutbah Jumat Singkat Spesial Bulan Muharram: Tahun Baru Islam Sebagai Momentum untuk Bersyukur dan Merenung (Pixabay/krystianwin)

JatimNetwork.com – Menyambut datangnya tahun baru islam 1444 H, berikut materi khutbah jumat singkat spesial bulan Muharram dengan pembahasan mengenai tahun baru islam sebagai momentum untuk bersyukur dan merenung.

Khutbah Jumat singkat spesial bulan Muharram ini merupakan khutbah pilihan yang dapat menjadi referensi bagi khotib sebagai bahan ceramah dalam kegiatan sholat Jumat.

Pada setiap tahun baru islam yang jatuh pada bulan Muharram segenap umat islam merayakannya dengan beragam cara.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru 2022, Tema: Menyemai Kebajikan, Menuai Kemaslahatan

Sejatinya tidak menjadi masalah merayakan tahun baru islam, namun lebih baik saat memasuki tahun baru islam digunakan untuk bersyukur dan merenung.

Bersyukur atas nikmat yang telah diterima dan merenungkan kekurangan bahkan kesalahan yang pernah dilakukan di tahun yang lalu.

Tidak lain khutbah Jumat singkat yang membahas mengenai tahun baru islam sebagai momentum untuk bersyukur dan merenung ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa jamaah kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Baca Juga: Khutbah Jumat Singkat Spesial Tahun Baru Islam 1444 H: Mengawali Tahun di Bulan Muharram

Selengkapnya materi khutbah Jumat singkat spesial bulan muharram yang dilansir JatimNetwork.com dari laman Pondok Pesantren Tebu Ireng mengenai tahun baru islam sebagai momentum untuk bersyukur dan merenung dapat disimak dibawah ini:

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: Tebuireng Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X