Asal Usul Puasa Senin Kamis yang Dilakukan Rasulullah, Ternyata Jadi Dalil Melakukan Ini Kata Syekh Ali Jaber

- Jumat, 23 September 2022 | 21:48 WIB
Syekh Ali Jaber ceritakan awal mula Rasulullah melakukan puasa senin kamis, ternyata untuk memperingati ini. (tangkapan layar YouTube/TAMANSURGA.NET)
Syekh Ali Jaber ceritakan awal mula Rasulullah melakukan puasa senin kamis, ternyata untuk memperingati ini. (tangkapan layar YouTube/TAMANSURGA.NET)

JatimNetwork.com - Memasuki bulan Rabiul Awal, terdapat satu peristiwa penting bagi umat Muslim yaitu maulid atau hari lahirnya Nabi Muhammad.

Sudah sepantasnya seorang muslim berbahagia dengan hari lahir Nabi Muhammad dengan memperingatinya dengan melakukan berbagai ibadah.

Hal inilah yang dijelaskan almarhum Syekh Ali Jaber dalam sebuah ceramah mengenai maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Segala Hajat Akan Cepat Dikabulkan, Syekh Ali Jaber: Amalkan Dzikir Ini

Dilansir JatimNetwork.com dari unggahan kanal Youtube Jendela Islam yang tayang 29 November 2018, Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa memang tidak ada dalil yang secara langsung menyebut tentang maulid Nabi Muhammad.

"Memang tidak ada dalam Al Quran, Yaa ayyuhalladziina amanuu bikin maulid," kata Syekh Ali Jaber mencontohkan.

Juga tidak ada di dalam hadits. Menurut Syekh Ali Jaber sebagian Ulama ada yang berbeda pendapat tentang perayaan maulid Nabi Muhammad.

Namun Syekh Ali Jaber menganjurkan bahwa tidak perlu mempermasalahkan tersebut karena masing-masing pendapat mempunyai dasarnya sendiri-sendiri.

Baca Juga: Mengucap Alhamdulillah Sebanyak 100 Kali Sama dengan Sedekah? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Halaman:

Editor: Muchammad Muchyiddin

Terkini

X