Alami KDRT Meski Cuma Satu Kali, Apakah Boleh Istri Minta Cerai Suami? Ini Jawaban Tegas Buya Yahya

- Kamis, 29 September 2022 | 19:21 WIB
Ilustrasi. Alami KDRT meski hanya satu kali apakah boleh istri minta cerai suami? Ini jawaban tegas dari Buya Yahya. (Pexels.com/Karolina Grabowska)
Ilustrasi. Alami KDRT meski hanya satu kali apakah boleh istri minta cerai suami? Ini jawaban tegas dari Buya Yahya. (Pexels.com/Karolina Grabowska)

JatimNetwork.com - Akhir-akhir ini, jagat maya tengah ramai memperbincangkan perihal kasus KDRT atau Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Pasalnya, KDRT seperti tidak pernah redup pula dapat terjadi disemua lapisan masyarakat. Baik dari kalangan rumah tangga biasa hingga pejabat dan selebritas.

Pondasi rumah tangga bisa diambang kehancuran, tatkala salah satu pasangan melakukan KDRT dan berakhir dengan perceraian.

Baca Juga: Link Download UU KDRT, Kasus Terbaru yang Menimpa Lesti Kejora vs Rizky Billar

Tapi, bagaimana jika kekerasan dalam rumah tangga tersebut terjadi hanya satu kali? Bolehkah istri atau suami meminta cerai?

Dalam salah satu kesempatan podcast dakwahnya, Buya Yahya menerima pertanyaan dari salah satu seorang istri yang mengalami KDRT.

Apakah dosa istri minta cerai karena suami melakukan KDRT?

Buya Yahya menjawab dengan tegas soal perceraian KDRT tersebut, yang dilansir JatimNetwork.com dari Youtube Al-Bahjah TV unggahan 20 Desember 2022.

Baca Juga: Rizky Billar Dilaporkan Lesti Kejora Atas Dugaan KDRT, Netizen : Kacang Lupa Kulitnya

Halaman:

Editor: Azzahraa Rofia Nur Ramadhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X