Teks Khutbah Jumat Edisi Maulid Nabi Singkat dan Penuh Makna, Bulan Lahir dan Wafatnya Manusia Al-Quran

- Kamis, 29 September 2022 | 19:05 WIB
Inilah teks khutbah jumat edisi maulid nabi terbaru 2022. (Pixabay/chiplanay)
Inilah teks khutbah jumat edisi maulid nabi terbaru 2022. (Pixabay/chiplanay)

JatimNetwork.com - Tak lama lagi umat Muslim merayakan perayaan Maulid nabi SAW, dimana dalam perayaan dan peringatan tersebut banyak terdapat amalan yang bisa dilakukan oleh umat muslim.

Diketahui bahwa, perayaan Maulid Nabi tahun 2022 ini akan jatuh pada tanggal 8 Oktober 2022 atau tanggal 12 Rabiul awal 1444 H tahun ini.

Tentunya dalam perayaan peringatan tersebut umat muslim akan bergembira dalam merayakannya.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Jelang Maulid Nabi Muhammad SAW: Berbakti kepada Orang Tua di Dunia hingga Akhirat

Maulid nabi merupakan bulan lahir dan wafatnya manusia al-quran, oleh sebab itu untuk mengingatnya berikut ini disajikan dalam materi khutbah jumat edisi bulan Maulid Nabi.

Dilansir JatimNetwork.com dari lirboyo.net, berikut ini adalah teks khutbah jumat edisi maulid nabi terbaru 2022 penuh makna.

Khutbah I

Baca Juga: Khutbah Jumat Maulid Nabi 2022 Terbaru Berjudul Rabiul Awwal Jadi Momentum Meneladani Rasulullah

اَلْحَمْدُ للهِ، اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ جَعَلَ الْاِسْلَامَ طَرِيْقًا سَوِيًّا، وَوَعَدَ لِلْمُتَمَسِّكِيْنَ بِهِ وَيَنْهَوْنَ الْفَسَادَ مَكَانًا عَلِيًّا. أَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمُتَّصِفُ بِالْمَكَارِمِ كِبَارًا وَصَبِيًّا. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَانَ صَادِقَ الْوَعْدِ وَكَانَ رَسُوْلاً نَبِيًّا، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ يُحْسِنُوْنَ إِسْلاَمَهُمْ وَلَمْ يَفْعَلُوْا شَيْئًا فَرِيًّا، أَمَّا بَعْدُ،

Halaman:

Editor: Delvi Alpha Faliha

Sumber: Lirboyo.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X