KSAD Dudung Abdurachman Kena Semprot Jendral Andika Imbas Respon Effendi Simbolon, Diminta Tak Bikin Gaduh!

- Sabtu, 17 September 2022 | 05:56 WIB
Foto Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal Dudung Abdurachman. (Kolase Instagram.com/@jenderaltniandikaperkasa dan @dudungabdurrachman)
Foto Jenderal TNI Andika Perkasa dan Jenderal Dudung Abdurachman. (Kolase Instagram.com/@jenderaltniandikaperkasa dan @dudungabdurrachman)

JatimNetwork.com - KSAD Dudung Abdurachman kena semprot Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa soal responnya terhadap pernyataan Effendi Simbolon.

Sebelumnya diketahui Effendi Simbolon mengatakan bahwa TNI seperti gerombolan saat rapat dengar pendapat antara DPR RI Komisi I dengan anggota TNI.

Imbas dari pernyataan Effendi Simbolon tersebut, KSAD Dudung Abdurachman merasa kesal dan tidak terima hingga memerintahkan anggotanya untuk protes balik terkait pernyataan anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Baca Juga: Dulu Jaga Ketat Ferdy Sambo, Komandan Ditahan Nasib Bripka Matius Marey Jadi Pertanyaan, Kenapa Menghilang?

Dalam rekaman video yang tengah viral, KSAD Dudung Abdurachman memerintahkan anggotanya bergerak masif hingga diminta memberdayakan seluruh pihak termasuk Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) untuk merespon pernyataan Effendi Simbolon tersebut.

Intruksi tersebut diberikan KSAD Dudung Abdurachman secara lisan pada saat rapat internal yang dilakukan secara online.

"Silakan kalian bergerak! berdayakan itu FKPPI dan segala macam untuk tidak menerima penyampaian Effendi Simbolon, masif! lakukan! nggak usah takut!," kata KSAD Dudung dalam video dikutip JatimNetwork.com dari youtube KompasTV.

Baca Juga: Solo Diibaratkan Punya Twin Engine, Airlangga Hartarto Titip Pesan Ini untuk Walikota Surakarta

Sebagai informasi, KSAD Dudung Abdurachman adalah perwira tinggi TNI AD yang sejak 17 November 2021 lalu menjabat sebagai Kepala Staff TNI Angkatan Darat.

Halaman:

Editor: Dyla Putry Rafitasary

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X