Biodata-Profil Jendral A.H Nasution yang Selamat dari Pemberontakan G30S PKI 1965 Lengkap, Pendidikan

- Kamis, 29 September 2022 | 18:13 WIB
Menolak Lupa Kejahatan PKI ini Biodata dan profil Jenderal A.H Nasution yang berhasil selamat dalam pemberontakan G30S PKI lengkap Pendidikan, Karir dan Pangkat/ (Laman tni.mil.id)
Menolak Lupa Kejahatan PKI ini Biodata dan profil Jenderal A.H Nasution yang berhasil selamat dalam pemberontakan G30S PKI lengkap Pendidikan, Karir dan Pangkat/ (Laman tni.mil.id)

JatimNetwork.com- Berikut ini biodata dan profil Jendral besar TNI Purnawirawan Abdul Haris Nasution yang selamat dalam pemberontakan G30S PKI 1965.

Jendral Abdul Haris Nasution merupakan pahlawan revolusi nasional Indonesia dalam penumpasan gerakan PKI, Ia adalah jenderal berpangkat tinggi dan politikus kala itu.

Kepemimpinannya dalam dunia militer menduduki masa jabatan presiden Demokrasi Parlementer Presiden Soekarno dan Demokrasi terpimpin Presiden Soeharto.

Baca Juga: Siapa Suami Ayu Dewi? Biodata-Profil Terbaru Regi Datau: Umur, Agama, Pendidikan, IG, Pemimpin Perusahaan Ini

Dilansir JatimNetwork.com dari berbagai sumber, berikut ini biodata dan profil Jenderal Besar TNI Purn. Abdul Haris Nasution sosok yang selamat dalam pembantaian G30S PKI lengkap Jabatan, Karir dan Pangkat.

Diketahui Jenderal Abdul Haris Nasution dilahirkan di desa Hutapungkut, Kotanopan, 3 Desember 1918 dan tutup usia pada 5 September 2000 di usianya yang ke 81 Tahun.

Ia merupakan asli muslim Batak dari dari seorang Ayah yang berprofesi sebagai pedagang yang menjual kain textil, karet dan kopi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lesti Kejora, Istri Rizky Billar yang Laporkan Sang Suami Atas Dugaan KDRT

A.H Nasution kecil merupakan seorang yang taat kepada orang tua, pada usia remaja Ia sekolah di  Sekolah Raja Bukittinggi yang kini menjadi SMA Negeri 2 Bukittinggi.

Halaman:

Editor: Ninik Kurnia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X