Prospek Ekonomi Global Diprediksi Melambat Kata Jokowi hingga Airlangga Hartarto, Bagaimana dengan Indonesia?

- Rabu, 23 November 2022 | 06:00 WIB
Ilustrasi, prospek ekonomi global (Pixabay/geralt)
Ilustrasi, prospek ekonomi global (Pixabay/geralt)

JatimNetwork.com - Prospek ekonomi global usut punya usut diprediksi akan berlangsung melambat.

Rupanya, prediksi tersebut seringkali diingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Lantas, apakah melambatnya prospek ekonomi global tersebut akan berimbas ke Indonesia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Golkar dan Airlangga Hartarto Diharapkan Menang di Pemilu 2024, Kaum Milenial Jadi Target Utama?

DIREKTUR Eksekutif Segara Institute, Piter Abdullah mengatakan, pemerintah belum perlu melakukan extra effort, menambah kebijakan terkait beratnya prospek perekonomian global. Asal, pemerintah mampu menjaga perekonomian dalam negari.

“Namun bagaimana menjaga perekonomian domestik tidak terganggu, karena ekonomi domestik sedang mengalami pemulihan. Dan ditengah kondisi global, andalan kita adalah permintaan domestik, pasar dalam negeri, jangan sampai ada gangguan,” jelas Piter saat berbincang hari ini (22/11).

Adapun pernyataan Presiden Joko Widodo untuk berhati-hati dalam membuat kebijakan, kemudian Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo adalah sebagai peringatan.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Berpeluang Besar Jadi Capres 2024? Pengamat Bahas Golkar, KIB, dan 3 Nama Ini

“Tidak ada pejabat yang mengatakan kita akan alami resesi, kondisi yang suram. Namun ada kesamaan pandangan bahwa kita harus hati-hati. Kondisi global memang berat jadi kita harus hati- hati. Karena bagaimanapun kita bisa terdampak jika tidak mengambil keputusan yang benar,” ujar Piter.

Halaman:

Editor: Dharma Anggara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X