Update! Apa Penyebab Demo 100.000 Perangkat Desa di Depan Gedung DPR Jakarta Pusat? Ternyata ini 3 Tuntutannya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:53 WIB
Update! Apa Penyebab Demo 100.000 Perangkat Desa di Depan Gedung DPR Jakarta Pusat? Ternyata ini Tuntutannya (JatimNetwork.com/Sekar Cahya Maharani)
Update! Apa Penyebab Demo 100.000 Perangkat Desa di Depan Gedung DPR Jakarta Pusat? Ternyata ini Tuntutannya (JatimNetwork.com/Sekar Cahya Maharani)

 

JatimNetwork.com – Kurang lebih dari 100.000 perangkat desa se-Indonesia telah melakukan demo besar-besaran yang diadakan di depan Gedung DPR RI, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Mereka melakukan Demo ini guna untuk menuntut kejelasan status atau kesetaraan status kepegawaian perangkat desa.

Dikutip JatimNetwork.com dari beberapa sumber, disebutkan bahwa Demo Perangkat Desa di seluruh Indonesia ini tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI.

Baca Juga: Gubernur Riau Sampai Turun Tangan dong! Riau Bakal Jadi Bagian Provinsi Sumatera Tengah, Benarkah? DPR...

Selain untuk mendapatkan kejelasan status pekerjaan mereka di mata hukum, demo ini juga menuntut penerbitan nomor induk perangkat desa atau disingkat NIPD dan juga menuntut untuk perpanjangan masa jabatan hingga enam sampai 9 tahun.

Seperti yang diketahui saat ini, perangkat desa di Indonesia tidaklah memiliki status di unsur kepegawaian baik sebagai ASN, PNS, P2K, honorer, karyawan swasta, atau pekerja lepas atau yang biasa di sebut serabutan.

Oleh karena itu mereka melakukan demo yang diadakan pada tanggal 25 Januari 2023 di depan Gedung DPR RI Indonesia.

Baca Juga: Perjalanan Karir Babe Ridwan Saidi dari Muda hingga Sekarang, Ternyata Pernah Menjadi Anggota DPR RI

Demo ini dengan harapan bahwa pemerintah akan mendengarkan keluh kesah dari seorang perangkat desa yang telah mengabdikan hidupnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Dharma Anggara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X