TIRU YOGYAKARTA, Surakarta Diisukan Punya Nama Baru dan Lepas dari Provinsi Jawa Tengah Karena Pemekaran?

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:08 WIB
Ilustrasi Surakarta yang diisukan lepas dari Provinsi Jawa Tengah, dan punya nama baru seperti Yogyakarta karena pemekaran (Pixabay.com/@StockSnap)
Ilustrasi Surakarta yang diisukan lepas dari Provinsi Jawa Tengah, dan punya nama baru seperti Yogyakarta karena pemekaran (Pixabay.com/@StockSnap)

JatimNetwork.com - Mencuat isu pemekaran Provinsi Jawa Tengah, yang menyebut Surakarta akan lepas dan punya embel-embel baru seperti Yogyakarta.

Yogyakarta biasa disingkat DIY, kabarnya jika pemekaran Provinsi Jawa Tengah benar terjadi, Surakarta juga akan memiliki embel-embel serupa.

Tidak hanya itu, Surakarta juga diisukan lepas dari Provinsi Jawa Tengah karena pemekaran dan tidak bergabung dengan Yogyakarta.

Baca Juga: Selain MALUKU TENGAH, Inilah Daerah dengan Jumlah Desa Tepi Laut Terbanyak di Maluku, Kota Ambon Termasuk?

Menurut isu yang beredar, layaknya Yogyakarta, Surakarta akan menjadi provinsi sendiri setelah lepas dari Jawa Tengah karena pemekaran.

Dilansir JatimNetwork.com dari berbagai sumber, Surakarta diisukan menghuni provinsi baru dampak pemekaran bersama 6 daerah yang juga lepas dari Jawa Tengah.

Isu yang beredar menyebut, Jawa Tengah akan dipecah menjadi 4 provinsi salah satunya DI Surakarta.

Baca Juga: Asyik Ada BUKITTINGGI Nih, Dijamin Tenang dan Nyaman Buat Tinggal, Ini 6 Daerah Paling Sepi di Sumatera Barat

Daerah Istimewa Surakarta akan menjadi provinsi sendiri, dan mencakup 7 daerah disekitarnya.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, dan Kota Surakarta.

Halaman:

Editor: Antis Sholihatul Mardhiyah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X