Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro Grup J: Portugal 4-0 Liechtenstein, Ronaldo Ukir Rekor di Level Timnas

- Jumat, 24 Maret 2023 | 10:08 WIB
Cuplikan layar Ronaldo saat selebrasi kemenangan timnya. (Instagram.com / @cristiano.)
Cuplikan layar Ronaldo saat selebrasi kemenangan timnya. (Instagram.com / @cristiano.)

JatimNetwork.com - Mega Bintang Cristiano Ronaldo sukses mencatat rekor baru usai mengantarkan Timnas Portugal menang sangat telak 4-0 atas Liechtenstein pada matchday pertama Grup J di Kualifikasi Euro 2024 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, kandang Portugal, pada Jumat 24 Maret 2023.

Ronaldo telah mencatat rekor atas penampilannya di tingkat Internasional yang ke 197 dengan mencetak dua gol. Belum ada satu pun seorang pemain sepak bola lain di dunia yang telah mencatat 197 penampilan pertandingan Internasional.

Gol Ronaldo untuk Tim Selecao itu tercipta di menit ke 51 dan juga menit ke 63. Kemudian dua gol lainnya dicatatkan oleh Joao Cancelo dan Bernardo Silva.

Dilansir JatimNetwork.com dari Espn.com, Dari hasil pertandingan itu membuat Portugal memimpin klasemen Grup J sementara dengan perolehan tiga poin, unggul selisih gol dari Bosnia yang di laga sebelumnya berhasil menang 3-0 dari Islandia.

Baca Juga: Rekor Cristiano Ronaldo Usai Portugal Kalahkan Liechtenstein 4-0, Jadi Pemain Sepakbola Ter...

Kemudian ada sesuatu hal yang menarik dari kemenangan tersebut ialah lahirnya sejumlah catatan emas untuk Ronaldo yang saat ini sudah berusia 38 tahun. Ronaldo juga diklaim telah mencetak rekor baru total 120 gol di tingkat Internasional sebagai seorang atlet pesepak bola dari putra.

Pemilik dari 5 gelar Ballon d'Or itu sudah melakukan debut Internasionalnya sejak pada 2003 dan di Qatar pada tahun lalu dia pun menjadi salah satu orang pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia yang berbeda.

Kemudian ia digantikan oleh Goncalo Ramos selama Piala Dunia berlangsung, pemain muda Benfica itu mencetak hattrick saat kemenangan melawan Swiss di babak 16 besar.

Pemain bernomor punggung 7 itu menambahkan keran golnya dengan penalti di babak kedua sebelum akhirnya membuat gol lewat tendangan bebas yang mengarah ke sudut atas.

Baca Juga: Sahur Melek Nonton Italia vs Inggris di Kualifikasi EURO 2024, Disiarkan di TV Mana? Jadwal dan Link Streaming

Pada bulan November 2022, Ronaldo sebenarnya telah menjadi pemain pertama yang mencetak total 800 gol dalam kariernya di level tingkat atas dan ia juga memegang beberapa rekor individu lainnya untuk klub maupun negara.

Perjalanan karier Ronaldo yang mengilap membuat dirinya itu mampu memenangkan tujuh gelar domestik papan atas, dan juga 11 trofi domestik utama yang lainnya, lima trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antar klub, dan juga satu Kejuaraan Eropa.

Berikut ini adalah catatan rekor gol Ronaldo, pada hari Jumat 24 Maret 2023:

‚óŹ Total Gol Internasional terbanyak di Dunia Sepak Bola dengan 120 gol.

Halaman:

Editor: Amelia Putri Nuryanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X