SAH! Sandy Walsh, Pemain Naturalisasi Resmi Berseragam Merah Putih

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:03 WIB
SAH! Sandy Walsh resmi berseragam Timnas Indonesia (Instagram/@sandywalsh)
SAH! Sandy Walsh resmi berseragam Timnas Indonesia (Instagram/@sandywalsh)

JatimNetwork.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh secara utuh menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), setelah merampungkan kepindahannya.

Selain itu, proses perpindahan federasi juga sudah disetujui oleh FIFA sehingga dirinya secara resmi bisa berseragam Timnas Indonesia.

Kabar tersebut diterima oleh PSSI dari FIFA berdasarkan surat bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Terima Paspor dan Tampil di Piala AFF 2022, Iwan Bule Sumringah!!

Alhasil, Shin Tae-yong akhirnya sudah akan lebih tenang dengan adanya surat dari FIFA tersebut dan bisa memainkan Sandy Walsh di berbagai ajang pertandingan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, sudah menerima surat tersebut dan segera mengabarkan kepada Sandy Walsh yang sudah menantikannya sejak lama.

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang," ujarnya seperti dikutip JatimNetwork.com dari laman PSSI.

Baca Juga: MIMPI JADI NYATA!! Sandy Walsh Terbang ke Indonesia Penuhi Panggilan Shin Tae-yong, Segera Pakai Jersey Timnas

Sementara itu, untuk Jordi Amat sendiri masih dalam proses dan diyakini tidak lama lagi proses tersebut akan segera selesai.

Halaman:

Editor: Wilda Wijayanti

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X