Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan saat Bepergian Jarak Jauh, Hindari Hal-hal Berikut Ini

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 10:30 WIB
Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan saat Bepergian Jarak Jauh, Hindari Hal-hal Berikut Ini. (unsplash.com/why kei)
Tips Agar Tidak Mabuk Kendaraan saat Bepergian Jarak Jauh, Hindari Hal-hal Berikut Ini. (unsplash.com/why kei)

JatimNetwork.com - Saat bepergian jarak jauh, tentu setiap orang menginginkan keadaan yang aman dan terkendali.

Namun, terkadang ada hal di luar rencana yang bisa membuat perjalanan jarak jauh terhambat, salah satunya jika ada penumpang atau pengemudi mengalami mabuk kendaraan.

Dilansir JatimNetwork.com dari The Sun, mengingat potensi kasus mabuk perjalanan, Ford Motor Company menyelidiki alasan di balik mengapa seseorang mengalami sakit saat berkendara, dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah hal tersebut.

Baca Juga: Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Jenis Motor Metik

Paling sering terjadi pada anak-anak dan remaja, satu dari tiga penumpang punya peluang sakit secara fisik selama perjalanan panjang dengan mobil.

Ford menemukan bahwa lalu lintas stop-start dan jalan berliku berperan besar dalam memperburuk perasaan penumpang, sementara duduk di kursi belakang dapat membuat sakit dalam waktu kurang dari 10 menit.

Menempatkan layar ponsel lebih tinggi bisa membuat penumpang menghadap ke jalan di depan dan terbukti membantu dalam mengurangi perasaan sakit.

Baca Juga: Tips Mencari Bengkel yang Tepat untuk Perbaikan Rutin Mobil Kesayangan, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Bekerja sama dengan Ford, seorang pakar, Jelte Bos menjelaskan bahwa mual di mobil disebabkan oleh ketidaksesuaian antara sinyal yang diterima otak dari mata, dan sinyal dari reseptor keseimbangan di telinga.

Halaman:

Editor: Selly Kurniawan

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X